Testimoni SLutena Pengapuran Sendi

Testimoni SLutena Pengapuran Sendi

Penyebab pengapuran sendi
Pengapuran Sendi atau Osteoarthritis atau OA adalah penyakit sendi yang paling sering ditemukan dan menjadi penyebab terbanyak kecacatan dan disabilitas, terutama pada usia lanjut. Menurut WHO, 40% penduduk dunia yang berusia lebih dari 70 tahun akan menderita Osteoarthritis lutut, 80% diantaranya akan mengalami keterbatasan gerak. Osteoarthritis dikenal pula sebagai pengapuran sendi. Kelainan utama Osteoarthritis adalah kerusakan pada tulang rawan sendi. Tulang rawan sendi adalah komponen sendi yang melapisi ujung tulang dalam persendian, berfungsi sebagai bantalan dan peredam kejut apabila dua ruas tulang berbenturan pada saat sendi digerakkan. Karena tulang rawan sendi tidak mempunyai persarafan, apabila terjadi benturan dua ruas tulang, kita tidak merasakan nyeri.
Osteoarthritis disebabkan oleh beberapa hal sebagai berikut :

Kelebihan berat badan atau obesitas. Biasanya juga akan menimpa pada penderita diabetes.
Semakin bertambahnya usia yang semakin menua disertai dengan cedera pada persendian dan otot.
Sendi yang tidak benar terbentuk dan adanya cacat genetik pada tulang rawan sendi.
Mengerjakan suatu pekerjaan dan olahraga yang terlalu berlebihan.
Masalah konsumsi gizi juga dapat menyebabkan terjadinya Osteoarthritis, seperti minimnya konsumsi kalsium dan terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi makanan manis sehinnga menyebabkan obesitas seperti yang telah dikatakan sebelumnya.
Metabolisme tubuh yang salah dapat menyebabkan Osteoarthritis, seperti penyakit paget dan penyakit Wilson
Adanya cacat genetic seperti gangguan kolagen, yang dapat meningkatkan kerusakan dari arsitektur pelindung tulang rawan.

Penyebab osteoarthritis yaitu :

1. Otot

Jika otot lemah, persediaan menjadi lebih tegang dan dapat membuat tendon sobek, akhirnya menyebabkan osteoarthritis

2. Kartilago

Kecelakaan, usia dan faktor-faktor lainnya dapat menyebabkan kartilago rusak. Jika kartilago rusak, antara tulang satu dengan tulang yang lain menjadi saling bersinggungan dan akhirnya menyebabkan osteoarthritis

3. Tulang

Perubahan struktur tulang dapat berpengaruh terhadap bentuk persendian yang memicu rusaknya kartilago dan akhirnya menjadi penyebab asteoarthritis

4. Peradangan

Ketika kartilago didegradasi sel-sel imun berkumpul dan menghancurkan jaringan yang sudah mati. Dalam hal ini, terkadang sel-sel imun menyerang sel-sel yang sehat juga. Hal ini dapat mengubah cairan dalam persendian, menyebabkan pembengkakan dan rasa sakit.

5. Tendon dan Ligamen

Persendian dapat ditahan dengan cara menyambungkan serta mengikatkan otot dan tulang. Jika terjadi kecelakaan atau pelemahan karena jarang dipakai, kartilago di lutut menjadi tidak kuat menahan beban dan akhirnya mudah jatuh dan roboh

6. Gen

Lebih dari setengah jumlah penderita arthritis memang dilahirkan dengan keadaan gen pengontrol pembentukan dan pengrusakan kartilagonya termutasi sehingga kartilagonya lebih lemah dan degredasinya terjadi lebih cepat dari seharusnya.
obat herbal alternatif pengapuran sendi
Solusi sehat pengobatan pengapuran sendi
S lutena herbal untuk pengapuran sendi

%d bloggers like this: