InfinyCal Herbal Asam Lambung

InfinyCal Herbal Asam Lambung

Lambung Ventrikulus atau lebih kita kenal dengan nama “lambung” yang merupakan salah satu alat pencernaan makanan pada manusia. Lambung, adalah bagian tubuh manusia yang juga menempel pada sumsum tulang. Kira-kira dimana ya letak lambung pada manusia? Untuk menjawab pertanyaan itu mari kita bercermin sejenak. Kemudian coba sobat perhatikan bagian kiri dari rongga perut sobat,tepatnya sebelah kiri di bawah sekat rongga badan. Disitulah letaknya lambung, Lambung ini terbagi lagi menjadi 4 bagian,yaitu:

  • Pada bagian atas ada kardia yang merupakan pintu masuk makanan dari kerongkongan
  • Kemudian di baagian tengah terdapat fundus yang bentuknya membulat Lalu setelah bagian fundus terdapat badan lambung
  • Dan Pada bagian bawah terdapat pilorus yaitu daerah yang berhubungan dengan usus halus (duodenum)

Proses Pencernaan di lambung

Makanan yang masuk dari mulut, saat sampai di lambung langsung dicerna secara kimiawi (prosesnya berlangsung selama beberapa jam). Terdapat dua klep (sfinger) di kedua ujung lambung yang berfungsi menjaga makanan agar tetap berada di dalam lambung. Dinding lambung tersusun dari tiga lapisan otot, yakni otot melingkar, memanjang, dan menyerong. Kontraksi dari ketiga gerak otot tersebut menyebabkan terjadinya gerak peristaltik (gerak menggelombang). Lalu apa dong fungsinya otot-otot pada dinding lambung ini? Mungkin itu adalah salah satu pertanyaan yang tersirat di dalam benak sobat. Baiklah, saya akan menjelaskannya, Otot-otot yang menyusun dinding lambung akan memabantu memecahh makanan menjadi ukuran yang lebih kecil lagi, lalu saat ketiganya berkontraksi dan terjadi gerak pristaltik, makanan akan diaduk-aduk sehingga bercampur dengan getah lambung yang disekresikan oleh dinding lambung. Nah lho, darimana datangnya getah lambung ini? Tenang aja sobat, getah lambung ini tidak muncul begitu saja, Getah lambung ini dihasilkan oleh jaringan epitel yang menyusun lambung, dan sifat getah ini sangat asam (pH = 2). Getah lambung terdiri dari :

  1. Air
  2. Asam Lambung yang berperan sebagai pembunuh mikroorganisme dan mengaktifkan enzim pepsinogen menjadi pepsin.
  3. Enzim Pepsin yang berfungsi menghidrolisis protein menjadi molekul-molekul peptida.
  4. Enzim Renin yang berfungsi mengubah keseinogen menjadi kasein.
  5. Enzim Lipase yang berfungsi mengubah trigliserida menjadi asam lemak dan protein.

Lalu, pasti teman teman Infiny masih bingung tentang apa saja dampak dari kerja enzim-enzim tersebut? Atau bagaimana cara bagian-bagian lambung ini bekerja. Dan berapa lama mereka bekerja? Jika rasa penasaran itu benar adanya, maka silahkan terus baca postingan ini, tingga sedikit lagi kok.

Makanan yang datang tadi akan berubah menajdi bubur di dalam lambung, jangan bingung sobat, ini terjadi karena hasil dari kerja enzim dan pelumatan oleh otot lambung, makanan yang telah menjadi bubur ini disebut Chyme (kim). Sekarang yang berperan untuk melanjutkan proses pencernaan itu adalah bagian pilorus yang mengatur pengeluaran kim sedikit demi sedikit ke dalam duodenum. Caranya, otot pilorus yang mengarah ke lambung akan relaksasi (mengendur) jika tersentuh kim yang bersifat asam. Sebaliknya, otot pilorus yang mengarah ke doudenum akan berkontraksi (mengerut) jika tersentuh kim. Dengan cara ini makanan melewati pilorus segumpal demi segumpal meuju ke duodenum sehingga makan dapat tercerna secara efektif. Setelah sampai 2 sampai 5 jam, lambung kembali kosong, dan memulai prosesnya kembali saat kita telat memasukkan makanan lagi ke dalam lambung.

Lambung dan Penyakitnya

Penyakit asam lambung atau Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) adalah masalah yang cukup umum terjadi di masyarakat. Kondisi ini disebabkan oleh naiknya asam lambung menuju esofagus dan menimbulkan nyeri pada ulu hati atau sensasi terbakar di dada. Esofagus yang juga dikenal sebagai kerongkongan adalah bagian dari saluran pencernaan yang menghubungkan mulut dan lambung.

Penyebab Naiknya Asam Lambung atau GERD

Penyakit asam lambung atau GERD pada umumnya disebabkan oleh tidak berfungsinya lower esophageal sphincter (LES). LES adalah lingkaran otot pada bagian bawah dari esofagus. LES berfungsi sebagai pintu otomatis yang akan terbuka ketika makanan atau minuman turun ke perut. Setelah makanan masuk, LES akan menutup untuk mencegah asam dan makanan yang ada di perut agar tidak naik kembali ke kerongkongan atau esofagus.

Jika tidak LES menjadi longgar dan tidak menutup dengan baik, asam lambung bisa keluar dari perut dan menyebabkan penyakit asam lambung. Penyebab penyakit asam lambung biasanya terkait dengan faktor kelebihan berat badan, keadaan hamil, atau konsumsi makanan yang mengandung banyak lemak.

Gejala GERD yang dirasakan adalah sensasi rasa terbakar di bagian dada atau nyeri ulu hati. Akibatnya, kita akan merasa tidak nyaman setelah mengonsumsi makanan.

Mulut serta kerongkongan juga akan terasa tidak enak. Kita juga akan mengalami rasa sakit dan kesulitan saat menelan makanan. Perawatan secara serius akan diperlukan jika gejala GERD di atas muncul secara terus-menerus.

Jika langkah pengobatan yang sudah dijalani masih belum berhasil, mungkin perlu dilakukan operasi untuk mengatasi GERD. Bagi penderita yang mengalami penyakit asam lambung secara kambuhan, mungkin perlu diberikan dosis obat untuk jangka panjang.

Komplikasi Akibat Asam Lambung atau GERD

Komplikasi penyakit asam lambung yang paling sering terjadi adalah esofagitis. Esofagitis adalah peradangan atau inflamasi pada dinding esofagus atau kerongkongan. Pada kasus esofagitis yang parah, penderita akan kesulitan menelan karena munculnya tukak. Tukak terbentuk ketika lapisan dinding esofagus tererosi sehingga menjadi luka. Pada kasus yang lebih parah lagi, bisa terjadi kanker esofagus.

Untuk tetap menjaga lambung menjadi sehat, maka kita harus menjaga kondisi sumsum tulang yang sehat juga dan secara otomatis akan menunjang kesehatan dari lambung. Kenapa sumsum tulang? Apa hubungannya sumsum tulang dan lambung. Sumsum tulang perlu di maksimalkan kerjanya karena lambung merupakan salah satu organ tubuh yang menempel pada sumsum tulang. selain memberikan darah yang segar sumsum tulang juga menghasilkan stem cell yang berfungsi menggantikan sel sel dari lambung yang sudah rusak. jika sumsum tulang tidak menghasilkan sel darah dan stem cell yang baik maka, kondisi lambung tidak akan menjadi baik.

Kenapa Infinycal? karena Infinycal mengandung ekstrak dari kulit kerang mutiara. Ekstrak kulit kerang mutiara sangat kaya akan Ion kalsium. Ion kalsium sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia dan juga berfungsi sebagai zat yang membuat kerja sumsum tulang menjadi maksimal. Oleh karena itu mengkonsumsi Infinycal akan sangat membantu menjaga kesehatan lambung.

Sudah banyak teman teman Infiny yang merasakan khasiat dari Infinycal. Permasalahan Asam lambung dan penyakit lambung sudah bisa diatasi setelah meminum Infinycal. Berikut adalah beberapa teman Infiny yang  merasakan manfaat setelah meminum Infinycal :

Salah Satu Testimoni InfinyCal Herbal Asam Lambung :

Testimoni InfinyCal Sembuhkan Asam Lambung

Testimoni InfinyCal Sembuhkan Asam Lambung

Nama : Ibu Sriwarni
Usia : 42 Tahun
Asal : Samarinda
Keluhan : Sakit kepala, asam lambung, kolesterol dan asam urat

Saya menderita sakit kepala dan asam lambung sudah 5 tahun. Pada saat awal dikenalkan produk InfinyCalTM oleh Bapak Jusuf Adam, saya tidak langsung percaya. Hal ini dikarenakan saya sudah konsultasi dengan banyak dokter, spesialis dan sudah mencoba banyak obat maupun produk kesehatan, namun penyakit tidak kunjung sembuh. Saya pun khawatir dengan kesehatan ginjal jika terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan.

Pada saat pertama kali minum InfinyCal (tidak sampai 1 botol), saya langsung pingsan. Hal ini mungkin dikarenakan proses detoks yang terjadi di dalam tubuh. Saya minum habis sampai 1 botol, namun badan juga masih susah digerakkan. Saya sempat patah semangat dan menganjurkan untuk ke rumah sakit saja. Setelah 3 jam kemudian, badan saya sudah bisa digerakkan, keringat bercucuran dan buang air kecil dalam jumlah yang banyak.

Alhamdullilah, belum sampai 1 blister InfinyCalTM dikonsumsi, sakit kepala sudah tidak ada lagi, asam lambung sudah tidak kambuh lagi, kolesterol menjadi normal, asam urat teratasi, selera makan semakin membaik dan berat badan yang dulu 79 kg menjadi 69 kg. Semoga Infiny sukses dan produk InfinyCalTMdapat selalu membantu setiap orang yang membutuhkan. Terima kasih InfinyCalTM.

 

Informasi Selengkapnya Tentang InfinyCal

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi kontak person pada website.

Incoming search terms:

  • testimoni infinycal lambung
  • asam lambung dengan infinical
  • infinical asam lambung
  • infinical untuk lambung

You may also like...

%d bloggers like this: